Our Blog

Jasa Pengiriman Hewan Murah dan Terpercaya

Prosedur dan dokumen kelengkapan

Perlu diketahui tidak semua hewan bisa dikirimkan menggunakan jasa pengiriman. Hewan yang hanya boleh dikirimkan melalui jasa pengiriman adalah hewan – hewan yang memang bertujuan untuk dipelihara, bukan hewan langka. Mulai dari kucing, burung atau anjing. Setiap hewan yang dikirimkan juga harus disertai dengan dokumen kelengkapan.

Untuk anjing dan kucing, dokumen yang harus disertakan dalam pengiriman adalah surat keterangan kesehatan hewan dari dokter hewan setempat, surat keterangan vaksin, surat rekomendasi dan surat keterangan tidak rabies. Semua hewan yang dikirimkan juga harus memiliki surat rekomendasi dari dinas peternakan bahwa hewan dari daerah lain bisa memasukan alamat tujuan. Kemudian tidak ketinggalan pula surat pengeluaran hewan dari dinas peternakan setempat. Terakhir, surat yang harus disertakan adalah adalah surat karantina.

Mengirimkan hewan

Jasa pengiriman hewan biasanya lebih menggunakan jalur udara agar hewan cepat sampai. Namun ada beberapa tips dalam pengiriman hewan itu sendiri. Salah satunya adalah packing, packing yang dibuat adalah packing yang sudah disesuaikan dengan jenis hewannya. Selain itu, packing harus kuat dan memiliki lubang sehingga hewan bisa bernafas dengan leluasa. Usahakan juga untuk wadah cukup dan tidak terlalu besar sehingga tidak membengkak di biaya.

Hal paling penting adalah pakan hewan juga harus cukup untuk selama proses pengiriman. Untuk jenis burung pemakan buah bisa menyiapkan makanan padat, seperti pepaya atau pisang. Sedangkan untuk kucing dan anjing, siapkan makanan kucing dan anjing dalam jumlah yang cukup.

Dikarenakan proses pengiriman hewan menggunakan jalur penerbangan, maka biasanya pihak PT Indone Kargo Ekspress akan menyesuaikan dengan jam penerbangan. Pemilihan penerbangan paling awal akan dilakukan karena lebih baik. Hal ini untuk meminimalisir adanya penundaan keberangkatan. Jadi hewan yang dikirim tetap dalam hari yang sama. Dengan begitu, hewan tidak lama menunggu di bandara dan dalam pesawat. Hal ini bisa mempengaruhi tingkat stress hewan. Selain itu, memastikan bahwa jalur penerbangan yang digunakan aman. Pasalnya, hewan bisa stress kalau lama dalam ruangan dan kandang yang sempit serta pengap.

Jasa pengiriman hewan

PT Indone Kargo Ekspress menjadi jasa untuk mengirimkan hewan. Jasa pengangkutan hewan ini memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin melakukan transaksi jual beli hewan tanpa harus bertatap muka atau bertemu. Jadi bisa dikatakan transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli hanya melalui media online.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Mobil Paling Aman dan Terpercaya

Hewan yang sudah dipesan akan diantar dan dikirimkan oleh penjual melalui jasa pengiriman. Pembeli hanya melakukan transfer saja sesuai harga yang disepakati melalui bank. Untuk prose pengiriman, PT Indone Kargo Ekspress mengutamakan sistem dengan keamanan dan kenyamanan hewan. PT Indone Kargo Ekspress tentunya menjadi jasa pengiriman hewan yang sangat berguna untuk Anda semua. Pasalnya, jasa ini akan mengutamakan kenyamanan dan keamanan Anda sebagai bentuk pelayanannya.

Anda tidak perlu khawatir lagi akan keselamatan dan kenyamanan hewan kesayangan Anda. PT Indone Kargo Ekspress menggunakan armada yang lengkap dan sudah teruji akan keamanan. Bahkan pengiriman bisa menjangkau beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Hewan yang dikirimkan akan tetap sehat dan anti stress hingga sampai ke alamat tujuan.

Untuk Info lebih lanjut segera hubungi Customer Service kami :
 (Rika)  (Arifin)

Leave A Comment