5 Tips Kirim Barang Dengan Cargo Murah Pekanbaru

5 Tips Kirim Barang Dengan Cargo Murah Pekanbaru

Apa Saja Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Kirim Barang Dengan Cargo Murah Pekanbaru

Sebagai salah satu agen cargo murah Pekanbaru, PT Indone Kargo Express menyediakan layanan kirim barang ke berbagai tempat di Indonesia. Seperti penyedia jasa lainnya, mereka menyediakan tiga jalur pengiriman, antara lain darat, laut, dan udara.

Sebagai negara maritim, Indonesia diuntungkan karena dikelilingi laut yang memudahkan proses pengiriman lewat jalur tersebut. Ada beberapa kelebihan yang akan Anda peroleh, antara lain biaya lebih murah hingga kapasitas angkut besar. Namun, sebelum memilih pengiriman lewat laut dari Indone Kargo Express, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari pelayanan tersebut.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

1. Cocok untuk produk dengan perputaran lambat

Ongkos kirim adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan saat hendak mengirimkan barang. Dibandingkan moda lainnya, pengiriman jalur laut justru terbilang ekonomis. Hanya saja, cara ini tak terlalu direkomendasikan untuk produk dengan perputaran cepat.

Selain itu, Anda perlu memperhatikan sejumlah aspek sebelum mengirimkan barang. Di antaranya jenis, volume, hingga estimasi kedatangan batang. Pertimbangan tersebut semakin penting apabila Anda memakai cargo untuk kebutuhan bisnis.

2. Direkomendasikan untuk pengiriman skala besar

Ketersediaan ruang cargo adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pemilihan moda transportasi pengiriman. Armada darat dan udara dianjurkan untuk Anda yang ingin mengirim barang dalam skala kecil atau sedang. Sementara armada laut dianjurkan untuk skala besar.

Seperti yang disinggung, pengiriman lewat jalur laut menyediakan fleksibilitas dari segi ruang, berat, maupun dimensi. Jadi, jangan sia-siakan keunggulan tersebut saat Anda ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak dengan ongkos kirim bersahabat.

3. Penerimaan jenis barang yang lebih fleksibel

Bukan hanya dalam pengiriman, rupanya jenis barang yang diangkut cargo lewat laut pun lebih fleksibel. Para armada darat dan udara, ada beberapa item yang dilarang atau dibatasi karena dinilai riskan pecah atau membahayakan.

Lain ceritanya saat Anda memilih jalur laut. Barang-barang yang tak diperbolehkan di darat dan laut justru bisa dibawa, seperti cairan kimia, barang mudah meledak, hingga perangkat elektronik dengan baterai aktif. Hal ini tak terlepas dari ketersediaan ruang yang lebih luas dari dua armada lainnya.

4. Menyediakan dua rute yang dapat dipilih

Berdasarkan rute, pengiriman lewat jalur laut dibagi menjadi dua, antara lain linier dan tramper. Anda yang memilih rute linier akan selalu dikenakan biaya, tujuan, beserta jadwal tetap. Dengan kata lain, Anda akan lebih mudah memperkirakan estimasi dan tarif yang dipatok sebelumnya.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Makanan Beku / Frozen Food – PT IKE

Berbeda dengan rute tramper yang baik jadwal, tujuan, hingga tarif kirimnya selalu berubah. Hal ini disebabkan berbagai faktor, sehingga kurang disarankan untuk Anda yang membutuhkan moda laut untuk kepentingan bisnis.

5. Menjangkau hampir semua tempat di Indonesia

Bisa dikatakan laut adalah jalur terpenting di Indonesia yang semestinya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah. Kapal dan moda transportasi laut lainnya lebih mudah menjangkau satu titik dengan titik lainnya tanpa menguras biaya mahal seperti pesawat terbang.

Indone Kargo Express pun menyadari hal tersebut dan menjadikan laut sebagai jalur yang memudahkan konsumen untuk mengantarkan barang ke tempat terjauh di Indonesia. Di sisi lain, Anda diuntungkan dengan tarif murah.

Setelah memperhatikan kelima aspek di atas, akan semakin mudah bagi Anda mengatur barang yang akan dikirim lewat laut dengan cargo murah Pekanbaru. PT Indone Kargo Express akan memastikan barang Anda tiba di tujuan dengan selamat.

Nomor Telepon / WA Customer Service PT IKE

Atau klik tombol di bawah ini untuk langsung chat dengan CS kami

Tinggalkan Balasan